Sabtu, 07 April 2012

TOMCAT

Serangga Tomcat menjadi bahan berita terkini paling menghebohkan baik di dunia maya maupun di siaran televisi. Serangga Tomcat yang memiliki nama lain kumbang rove ini banyak dikabarkan beracun dan membuat warga yang terkena racunnya menderita penyakit gatal. Sebelum melangkah ke bagian itu, ada baiknya kita berkenalan dahulu lebih detail dengan Serangga Tomcat ini.
Serangga Tomcat
Apa itu serangga tomcat? Serangga yang memiliki nama lain semut semai dan kumbang rove ini dikenal sebagai serangga yang bisa menebarkan racun yang berbahaya. Racun dari serangga ini 12 kali lebih mematikan jika dibandingkan dengan bisa ular cobra. Jika serangga ini menempel pada sesuatu seperti baju, handuk,lantai rumah. Harus segera dibersihkan dengan sabun karena dalam setiap pergerakannya serangga tomcat langsung mengeluarkan racun dari kulit tubuhnya yang belang oranye coklat.
Cara Mengatasi Racun Serangga Tomcat Dengan Cepat
  1. Jika anda serangga tomcat menempel pada kulit anda, jangan dibunuh dengan cara ditepuk atau dihancurkan. Tapi cukup dengan disingkirkan. Jika anda menepuk serangga tomcat sampai hancur, maka racun diseluruh tubuh tomcat akan menempel pada kulit anda.
  2. Jika anpa kita tahu kulit kita bersentuhan dengan tomcat (langkah 1), segera cuci dengan sabun, ingat SABUN. Jangan dibersihkan dengan minyak kayu putih,odol, balsem, minyak tawon atau sejenisnya karena dengan anda memberikan benda-benda itu, justru keadaan kulit anda yang sudah terkena racun akan semakin parah.
  3. Obat untuk yang sudah terkena racun serangga tomcat adalah antibiotik dan juga salep. Biasanya hydrocortisone 1% atau Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari atau Salep Acyclovir 5% . Agar lebih jelasnya, dan juga untuk menghidnari kesalahan ada baiknya anda langsung bertanya pada apoteler atau dokter.
  4. Jangan lupa anda bilang pada dokter bahwa anda terkena tocmat agar dokter tidak salah memberikan obat penyakit herpes.
Semoga beberapa tips diatas bisa beguna bagi anda, dan selalu waspada jika daerah adna sudah terseran serangga tomcat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUBAN Portal & News | Kota Tuban Dot Com

Infotainment

detikcom